5 Tempat Wisata yang kudu kamu kunjungi saat berlibur ke Korea Selatan

Annyeonghaseyo! Jal jinaesseoyo?
sudah lebih dari 4 tahun belakangan ini negara gingseng alias Korea menjadi booming di Indonesia, bahkan di dunia. Negara ini menjadi tenar dikarenakan K-Pop, Drama korea, Girl band atau Boy bandnya.

Tahukah kalian bahwa negara Korea merupakan salah satu negara tertua di dunia yang memiliki sejarah kerajaan yang panjang?

Terdapat banyak sekali bangunan bersejarah yang berisikan peninggalan - peninggalan masa lalu bangsa Korea, namun bangunan itu menjadi tempat wisata yang menarik untuk para turis kunjungi. Penasaran tempat - tempatnya apa aja? Berikut 5 tempat wisata di Korea Selatan yang dapat kalian kunjungi.



1. PULAU JEJU / JEJU ISLAND


 
Jeju Island adalah sebuah pulau besar di Korea yang terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Pulau Jeju dijuluki sebagai "Samdado" dan para penduduknya dijuluki "Yukgoyeok". Pulau Jeju sangatlah terkenal, diibaratkan sebagai Balinya Indonesia. Pulau ini adalah salah satu tempat syuting drama korea berjudul Boys Before Flower (Gu Jun Pyo dan Geum Jan Di), Secret Garden (Kim Joo Won dan Gil Ra Im).


Boys Before Flower
 
Secret Garden
 


2. PANTAI HAEUNDAE



Pantai Haeundae merupakan salah satu pantai paling indah, dan sangat tepat untuk dikunjungi saat musim dingin karena disana akan diselenggarakan festival. Pantai ini terdapat di kota Busan.
 
 
 
3. PULAU NAMI / NAMISEOM
 
 

Bagi kalian pecinta drama korea, tentu nama pulau ini sudah sangat akrab ditelinga kalian. Pulau Nami memang memiliki ciri khas tersendiri, yaitu pohon - pohonnya yang terlihat sangat indah dan terkesan romantis saat musim salju. Pulau Nami terletak di area Bendungan Cheongpyeong, di wilayah Chuncheon-si, Gangwon-do. Pulau ini adalah salah satu tempat syuting drama korea berjudul Winter Sonata (Kang Jun Sang/Lee Min Hyung dan Yoo-jin Jung)
 
Winter Sonata
 
 
 

4. PULAU GEOJE
 
 

Memang Pulau ini kalah terkenal jika dibandingkan dengan Pulau Jeju ataupun Pulau Nami yang sering kali digunakan untuk syuting drama korea, dan menurut orang korea ketika mereka mendengar kata Geoje mereka pasti akan berkata kalau pulau itu merupakan tempat yang jauh. Satu hal yang membuat pulau Geoje menjadi lebih unggul dari pada pulau wisata lainnya adalah adanya akses darat. Pulau ini juga menjadi salah satu tempat syuting drama korea yang berjudul Hospital Ship (Kwak Hyun dan Song Eun-jae).
 
 
Hospital Ship
 
 
 
 
5. PULAU JANGSADO
 
 


Bagi kalian pencinta Kim Woo-Bin atau Bae Suzy, kalian pasti tahu drama Uncontrollably Fond bukan? masih ingat dengan scene ketika Noh Eul (Suzy)  mencari Woo-Bin (Joon Young) sampai kepulau terpencil, lalu Noh Eul pun terjatuh dan akhirnya bertemu dengan Joon Young? Ternyata pulau tersebut merupakan salah satu pulau yang terkenal di Korea yang sering dijadikan tempat wisata.
 
Uncontrollably Fond
 
 
Nah, segitu dulu rekomendasi tempat wisata di Korea dari saya, kira - kira tempat wisata mana yang mau kalian kunjungi?
Tulis di comment bawah ya kawan - kawan, sampai jumpa di artikel selanjutnya.. ^^

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Badminton Addict

5 Drama Korea yang harus di tonton di bulan November

Membangun Kreativitas Anak Kanaan Social Explore 2017