Melihat Video Game Dari Sisi Negatif dan Positif


Game adalah salah satu contoh dari perkembangan teknologi di zaman yang serba modern ini. Dimulai dari game dua dimensi yang berbentuk kotak-kotak, hingga sekarang yang terlihat seperti dunia nyata. Tentunya game juga telah menjadi salah satu kebutuhan bagi anak remaja di zaman sekarang. Banyak orang yang melihat game dari sisi positif, seperti untuk mencari hiburan atau melepas stress, mempermudah berinteraksi dengan teman-teman baru, dan lainnya.


Nyatanya, game juga memiliki sisi negatif. Misalnya, terlalu lama memandang layar dapat menyebabkan rusaknya mata karena mata juga memerlukan istirahat, selain itu dapat juga membuat orang-orang menjadi tidak bisa membedakan mana dunia nyata dan mana dunia virtual, sehingga ia berpikir bahwa apa yang bisa ia lakukan di game, dapat juga ia lakukan diduni nyata.

Contohnya banyak anak kecil yang mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi dijalan dan menabrak segala sesuatu yang ada didepannya. Setelah diselidiki ternyata anak tersebut terpengaruh dari video game yang ia mainkan setiap harinya.

Maka dari itu, saat bermain game kita juga harus tahu batasannya. Tidak salah jika kita membutuhkan hiburan melalui game, karena setiap orang juga pasti membutuhkan hiburan. Hanya saja jangan dilakukan secara berlebihan dan kita harus dapat mengontrol diri kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Badminton Addict

5 Drama Korea yang harus di tonton di bulan November

Membangun Kreativitas Anak Kanaan Social Explore 2017